Selasa, 06 Desember 2011

SAMBUTAN PERNIKAHAN ( PIHAK WANITA )


السلام عليكم وروب

MUQADIMAH


AMMA'BA'DU…….
Saihi wasaihuna almukarom, walmukaromun, para alim ulama, tokoh masyarakat, aparatur pemerintahan dan seluruh tamu undangan, wabil khusus rombongan keluarga besar mempelai pria yang saya hormati dan mudah-mudahan dimulyakan oleh Allah SWT.

Puji dan sukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT, yang senantiasa melimpahkan berbagai macam kenikmatan-kenikmatan kepada kita, baik nikmat yang bersifat fisik materil ( nikmat kekayaan, jabatan, titipan anak ) maupun nikmat yang bersifat mental spiritual ( nikmat kesehatan, ketenangan ) terutama nikmat keimanan dan keislaman yang alhamdulillah sampai saat ini masih kita rasakan kenikmatannya.

Shalawat maa salam ae makrunatan bi takdim, semoga tercurah kepada junjungan kita baginda yang mulia rasul karim, Muhammad SAW, Nabi terakhir penutup risalah kenabiyan pembawa manusia dari alam jahili menuju alam madani.
Tak lupa salawat dan salam semoga terlimpah juga kepada keluarga, sahabat dan para pengikutnya termasuk kita yang hadir ditempat yang bernahagia ini. Amiin ya rabbal alamin../

Hadirin tamu undangan wabil khusus rombongan keluarga mempelai pria yang sy hormati dan mudah-mudahan dimulyakan oleh Allah SWT,

Dalam kesempatan yang berbahagia ini izinkan saya mewakili Keluarga besar …………, selaku mempelai wanita, untuk menyampaikan beberapa hal, yang kami rasa cukup penting untuk disampaikan sebagai ungkapan rasa  sukur dan terima kasih kami.

Yang pertama,
Perkenankanlah kami menyampaikan rasa tahniah , penghargaan yang setinggi-tingginya dan  terima kasih yang sebesar-besarnya, kepada seluruh komponen masyarakat dan segenap tamu undangan, yang telah banyak membantuk kami baik moril maupun materil, dan telah sudi meluangkan waktu meninggalkan aktifitas, melangkahkan kaki untuk menghadiri dan menjadi saksi sakralnya aqdunnikah  dan perhelatan resepsi pernikahan anak kami, adik kami, adinda  ………. Binti  …………. dan …………Bin ……..

Kami segenap keluarga besar merasa sangat terhormat, gembira dan bahagia yang tidak bisa dilukiskan dengan apapun, dan  tak mungkin kami bisa membalasnya dengan ssesuatu apapun, hanya untaian doa, Semoga allah swt membalasnya dengan pahala yang setimpal. Amiin Yaa Allah yaa Rabbal Aalaamiin.

Hadirin Tamu undangan, Wabil Khusus Rombongan Keluarga Besar mempelai Pria yang saya Hormati dan Mudah-mudahan dimuliakan oleh Allah SWT.


Selanjutnya, rasa tahniah, penghormatan dan ungkapan terima kasih ini, secara khusus kami sampaikan kepada rombongan keluarga besar mempelai pria dari …………,  atas nama keluarga besar Bapak …………., selaku Keluarga besar mempelai wanita, kami ucapkan selamat datang, dengan seizin Allah SWT, insya Allah,  dengan  penuh suka cita, kebahagian, kegembiraan dan keterbukaan hati, kami sambut & terima kedatangan  rombongan keluarga besar Bapak …………., sebagai keluarga sendiri, sekaligus juga tentunya menerima ananda …….( Nama Pengantin Pria ) sebagaimana layaknya putra sendiri.  Mudah-mudahan hubungan keluarga ini mendapat berkah dan Ridho dari Allah SWT.

Kepada ananda /adinda ……… ( Pengantin Pria ), sebagai seorang suami tentunya, ananda sepenuhnya bertanggung jawab terhadap seorang istri. Oleh sebab itu kami serahkan ananda  ………. ( Penagntin Wanita ) kepadamu, bimbinglah dia, ajari dia, pergaulilah istrimu dengan Muasyarah bil ma'ruf, kasihi dan cintailahlah istrimu sebagaimana kamu mengasihi dan mencintai dirimu sendiri. Insya Allah, kehidupan keluarga kalian akan bahagia dunia dan akhirat. Amin yaa Allah Yaa Rabbal Alamiin.

Hadirin Tamu undangan, Wabil Khusus Rombongan Keluarga Besar mempelai Pria yang saya Hormati dan Mudah-mudahan dimuliakan oleh Allah SWT.

Yang kedua,
Yang ingin kami sampaikan, tentu saja permohonan maaf, kepada seluruh komponen masyarakat dan segenap tamu undangan wabil khusus rombongan keluarga besar mempelai pria, jika dalam pelaksanaan acara ini banyak kealpaan, kekurangan dan kesalahan, entah dari sisi penerimaannya yang kurang baik, Entah sapanya yang kurang ramah, entah penempatan yang kurang tepat, entah hidangan yang kurang cukup, entah rasanya yang kurang sesuai selera, entah ruangan yang kurang sejuk, entah adat istiadat yang kurang tertempatkan. Kami memohon, yang setitik tolong dilautkan, dan yang segumpal tolong digunungkan. Sekali lagi kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Yang terakhir,
Kami mohon dukungan dan doa restu kepada seluruh tamu undangan, semoga keluarga yang akan dibentuk oleh anak-anak kami, adik kami, adinda ………. Dan …… ini, menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warohmah, keluarga yang  erat dan rekat kasih sayangnya seperti erat dan rekatnya  kasih sayang Keluarga  Nabi Adam dan siti Hawa.
keluarga yang kuat ikatan rumah tangganya, seperti kuatnya  ikatan rumah tangga Nabi Yusuf dan Zulaiha, keluarga yang tentram dan bahagia, seperti tentram dan bahagianya rumah tangga Nabi Ibrahim dan Siti Hajar.
Dan semoga keluarga yang akan dibangun oleh ……….dan ……… ini, di berikan berkah, curahan rahmat, taufik dan hidayah, agar mereka senantiasa bersabar dalam kesulitan, selalu bersyukur dalam kenikmatan, dan dikaruniakan  kepada mereka keturunan yang sehat, yang soleh dan solihah, yang berbakti kepada ibu dan bapaknya, dan berguna bagi masyarakat, agama nusa dan bangsanya. Seperti keluarga yang dibangun oleh Rasulullah Muhammad SAW dan Siti Khadizah til Kubra. Amiin ya Rabbal alamiin. 
Demikianlah yang dapat  kami sampaikan . Mohon maaf bila terdapat kesalahan dan kekhilafan.
Nasru Minallah wa fathun Qoriib. Wassalaamualaikum WR. WB

1 komentar:

  1. assalam,, afwan ustadz ana mohon idzin menggunakan artikel ustadz. semoga yang ustadz posting bermanfa'at. amiin. syukron

    BalasHapus